Pantai Kijingan pacitan Jawa timur Pantai kijingan Pacitan  adalah salah satu wisata pantai di pacitan yang terletak di Desa Widoro...

Tour liburan wisata pantai pacitan - Pantai Kijingan Pacitan Jawa Timur

Pantai Kijingan pacitan Jawa timur


Pantai kijingan Pacitan adalah salah satu wisata pantai di pacitan yang terletak di Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Secara geografis pantai Kijingan ini berada di antara dua pantai lainya yaitu Pantai Banyu Tibo dan Pantai Nampu. Pantai ini juga sebagai perbatasan dari pacitan Jawa Timur dan Wonogiri Jawa Tengah.
Belum banyak orang yang mengetahui informasi mengenai pantai kijingan ini. Bahkan warga pacitan sendiri masih begitu asing mendengarnya.

Untuk menuju pantai Kijingan ada 2 rute, yaitu bisa melalui Pantai Nampu dan Pantai Banyu Tibo Pacitan. Dari Pantai Banyu Tibo menuju Pantai Kijingan kami harus melewati pinggiran bukit yang berupa tebing dan jurang yang berada di pinggir laut dan menghadap langsung ke laut, harus hati-hati untuk melewati jalan ini. Kurang lebih dibutuhkan waktu 15 menit akan sampai ke Pantai Kijingan ini. Namun apabila anda mengunjungi pantai Kijingan ini pada musim penghujan harap hati-hati karena jalanan treking sangat licin. Sampai saat ini belum ada pengembangan wisata Pacitan Kijingan ini dari Pemkab Pacitan sendiri

Keunikan di pantai Kijingan Pacitan
Ada beberapa hal yang menarik dari pantai Kijingan ini, yaitu perbukitan alami hijau yang luas berada di atas pantai Kijingan, dibukit ini ada aliran air yang sangat bersih namun kecil, bisa dimanfaatkan untuk membersihkan badan dari pasir pantai Kijingan. Selain itu pemandangan pantai yang luas dan pasir putih yang sangat bersih menambah eksotisme pantai Kijingan semakin menarik. 
Dihimbau bagi pengunjung untuk berhati-hati, karena ombak air laut di Pantai Kijingan terkadang cukup besar dan berbahaya bagi wisatawan. 
Salah satu kelebihan yang dimiliki Pantai Kijingan lainya adalah padang rumput yang mengelilingi bukit hijau yang dapat menyegarkan mata dan pikiran. Tidak kalah kerennya juga ketika saat sore hari, jika cuaca dalam keadaan cerah tidak mendung, wisatawan akan menikmati keindahan sunset yang mempesona. Butiran pasir putih bersih, udara yang benar-benar alami, dikelilingi rumput nan hijau luas dan ombak air laut ditambah sunset di kala sore hari, tidak bisa kita bayangkan betapa indahnya alam Pantai Kijingan Pacitan ini.

Tour liburan wisata pantai pacitan - Pantai Kijingan Pacitan Jawa Timur

Alamat dan Lokasi Pantai Kijingan Pacitan Jawa timur
Pantai Kijingan ini tepatnya di Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan Jawa Timur


Tour liburan wisata pantai pacitan - Pantai Kijingan Pacitan Jawa Timur

Harga tiket masuk pantai Kijingan Pacitan
Untuk saat ini, karena pantai ini masih alami dan belum di kelola oleh Pemkab pacitan, belum ada biaya masuk ke pantai ini. Namun biasanya pengunjung ke pantai ini lebih dulu masuk ke Pantai Banyu Tibo. Sehingga harga tiket masuk banyu tibo sekaligus masuk ke pantai Kijingan ini.

Tour liburan wisata pantai pacitan - Pantai Kijingan Pacitan Jawa Timur

Akses jalan masuk ke pantai Kijingan Pacitan Jatim
Seperti yang sudah di jelaskan di atas, untuk masuk ke sini terdapat 2 jalan yaitu bisa melalui pantai Banyu Tibo, dengan jalanan traking di pinggi pantai yang cukup ekstrim dan licin di kalan hujan atau bisa melalui pantai Nampu Wonogiri. Untuk jalan sendiri jika satu arah dari pantai banyu tibo, jalan masih cor beton dan kerikil, masih sempit jadi kalau berpapasan dengan mobil pengunjung lainnya salah satu harus berhenti dahulu. Jalanan berkelok dan menanjak. Untuk pengendara motor tidak ada masalah untuk menuju ke tempat ini. Untuk menuju ke sini melalui pantai banyu tibo, anda bisa menggunakan kendaran mobil pribadi, elf short / long, kol, atau motor dan berhenti di parkiran pantai banyu tibo.

Tour liburan wisata pantai pacitan - Pantai Kijingan Pacitan Jawa Timur

Fasilitas di Pantai Kijingan
Untuk fasilitas di pantai ini belum ada, semua fasilitas masih harus pergi ke pantai banyu tibo pacitan.




2 comments:

  1. Pacitan memiliki pantai yang banyak sekali, monggo teman-teman silahkan berkunjung ke pacitan jawa timur.

    ReplyDelete
  2. Cocok untuk melakukan camping di pantai ini...

    ReplyDelete