Kali Cokel Watukarung Pringkuku Pacitan Wisata Kali Cokel Watukarung Pacitan Kemarin setelah membaca posting dari humas pacitan denga...

Tempat Wisata Kali Cokel Watukarung Pringkuku Pacitan

Kali Cokel Watukarung Pringkuku Pacitan

Wisata Kali Cokel Watukarung Pacitan

Kemarin setelah membaca posting dari humas pacitan dengan gambar wisata sungai yang cukup menarik dan ahirnya membuat rasa penasaran saya muncul. Saya kira sih gambar sungai itu adalah Sungai Maroon, setelah membaca captionya ternyata adalah Sungai atau Kali yaitu Kali Cokel. Secara dari foto hampir sama dengan situasi dan kondisi dengan sungai marron pacitan.

Membahas lagi mengenai Sungai atau Kali Cokel. Tempat ini berlokasi di Desa Watu Karung Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan. Saya sendiri juga belum pernah kesini, jadi untuk detailnya seperti apa sikonnya di tempat ini belum menjelaskan secara detail.

Akan tetapi dilihat dari foto drone fb Humas Pacitan, sungguh sangat menarik, dengan begitu hijaunya alam sekitar dipadu dengan jernihnya sungai yang terlihat difoto sungguh elok sekali. Bahkan walau keadaan cuaca sedang hujan, sungai ini tetap jernih, seperti yang di jelaskan di caption humas pacitan.

Setelah mendapatkan informasi dari beberapa teman di Pacitan, untuk menuju lokasi ini kita ternyata harus masuk dahulu ke Pos Tiket Pantai Watu Karung, nah setelah masuk nanti ada petunjuk arah pantai Kali Cokel dan Pantai sruni, eh sruni atau seruni ya lupa saya. Tidak jauh dari pos tiket masuk pantai Watu Karung nanti sungai Cokel sudah nampak. 

Nah di kali Cokel ini kita dapat menyewa perahu nelayan setempat, kita juga bisa menelusuri sungai bak sungai maroon pacitan. Dan tidak disangka ternyata sudah banyak bule-bule disini. Wah saya lokal ternyata kalah duluan..

piye lur. penasaran ?
ayo wisata dulur..

7 comments:

  1. Alamat lengkapnya di daerah mana ini min ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Detai lihat di google map aja gan..

      https://www.google.co.id/maps/place/Kali+Cokel+Pacitan/@-8.2380166,110.983932,15z/data=!4m2!3m1!1s0x0:0x5fa4d90341326a49?sa=X&ved=2ahUKEwiD5OSA2pfdAhUTfSsKHTE8B9AQ_BIwF3oECAoQCw

      Delete
  2. Kali cokel watu karung pacitan keren banget. Naik kapal sampai ke laut. Hehe

    ReplyDelete
  3. kemarin ke pacitan
    ke sungai maron, pantai klayar, banyu tibo, satu lagi ke pantai buyutan. keren2 yakin

    ReplyDelete
  4. Pacitan mantap.
    pantai klayar, pantai buyutan, pantai banyu tibo

    ReplyDelete
  5. Awal oktober kemarin ke sini... Wahh beneran bagus bgt ya kali cokel... Ga nyangka ada tempat begituan di jatim...
    .
    .
    www.melatirayasihotang.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Ada yg tau brp biaya naik sup di kali cokel?

    ReplyDelete